Ampuh, 14 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Stretch Mark

Stretch mark merupakan salah satu jenis masalah kulit yang bisa terasa menjengkelkan untuk sebagian besar perempuan.

Penyebabnya karena tanda di permukaan kulit berbentuk gurat atau garis putih kemerahan tersebut dianggap tidak sedap dipandang mata, dan mengganggu penampilan.

Ya, stretch mark bisa dialami oleh siapa saja, biasanya muncul di area lengan, paha, atau perut.

Apakah anda saat ini ada diantara mereka yang mengalami masalah stretch mark dan sangat ingin mengatasinya ?

Baca juga, pilihan cream pemutih BPOM

Cara Menghilangkan Stretch Mark

Ada sangat banyak tips yang bisa kita ikuti untuk mengatasi masalah stretch mark.

Termasuk diantaranya adalah metode pijat menggunakan bahan alami, seperti minyak esensial.

Apa saja bahan alami yang bisa kita pergunakan untuk metode menghilangkan stretch mark dengan pemijatan? Berikut daftarnya,

Minyak argan

Minyak argan merupakan minyak esential yang memiliki kandungan vitamin A, vitamin E, antioksidan, asam lemak omega-6, dan asam linoleat.

Jika digunakan untuk pemijatan, vitamin E dalam minyak argan akan membantu meningkatkan produksi sel untuk mengembalikan kesehatan kulit.

Minyak argan juga berkhasiat meningkatkan produksi kolagen dan elastin untuk mengembalikan elastisitas kulit, sehingga kulit menjadi tetap kencang dan elastis

Minyak rosehip

Minyak rosehip merupakan minyak esensial untuk pemijatan yang terbuat dari buah atau biji mawar.

Berdasarkan temuan dari sebuah penelitian di tahun 2013, penggunaan minyak rosehip pada stretch marks membantu mengurangi guratan stretch mark secara efektif.

Gotu kola

Gotu kola merupakan bahan herbal yang digunakan dalam metode pengobatan tradisional China untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit.

Kandungan gotu kola dipercaya secara medis berkhasiat merangsang peningkatan produksi kolagen dan memperkuat elastisitas kulit.

Pada tahun 1991, dilakukan percobaan pada 100 wanita yang termasuk kategori rentan mEngalami stretch mark.

Hasilnya menunjukan jika gotu kola bisa mencegah terjadinya stertch mark hingga 80% lebih.

Baca juga, suplemen kesuburan lyophilized royal jelly

Minyak kelapa

Bukan hanya terkenal khasiatnya sebagai vitamin penyubur rambut, minyak kelapa juga digunakan sebagai minyak pijat yang memiliki manfaat melembabkan kulit.

Kandungan vitamin E yang tinggi didalam minyak kelapa, membantu memperbaiki kulit, serta melindungi dari kerusakan, dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Meski penggunaan bahan alami untuk menghilangkan stretch marks cenderung lebih aman. Beberapa perempuan melaporkan adanya kasus alergi akibat dari penggunaan bahan-bahan minyak esensial di atas.

Untuk anda yang menginginkan pengobatan stretchmark yang lebih cepat, silahkan anda baca juga review manfaat cream nutrimoist untuk stretchmark